Kamis, 14 Juni 2012

Pengertian Mesin


              Pengertian mesin hingga sekarang telah banyak di cetuskan oleh orang-orang otomotif dengan berbagai tafsiran dengan intinya ialah mesih itu menghasilkan gerak mekanik. Pencetusan ini bermaksud untuk  mendefinisikan Mesin atau memberikan membatasi hal-hal apa saja berkenanaan dengan mesin sehingga perkembangan dan proses pembelajaran akan lebih fokus dan efisien. Bila dahulu mesin di kenal dengan apa saja yang bisa membuat suatu benda atau objek bergerak sehingga angin dan layar kapalpun bisa di sebut Mesin. Namun kini sesuai perkembangan IPTEK Mesin dikenal sebagai benda yang menghasilkan gerak pada objek (kendaraan) sebagai hasil pembakaran dari campuran bahan bakar dan udara.
                         
                                                         GAMBAR MESIN

             Namun berlepas dari itu, ada beberapa pengertian mesin yang bisa di jadikan patokan:

“Mesin ialah rangkaian beberapa elemen yang bekerja dengan singkron untuk menghasilkan gerak harmonis.”


“Alat yang mengubah tenaga panas menjadi tenaga penggerak disebut mesin atau motor bakar (heat engine).”

“Mesin adalah tempat yang merubah panas dari proses pembakaran menjadi menjadi gaya mekanis yang diguanakan untuk menggerekan kendaraan”.

“Mesin menggunakan energy panas untuk melakukan gerak mekanik, yaitu dengan cara mengubah energy kimia dari bahan bakar menjadi energy panas dan menggunakan anergi tersebut untuk melakukan proses mekanik”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar